PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Papua Barat

PPID Utama

Realisasi Program Pompanisasi, Jaringan Pipa Air Langsung Diresmikan




 Tim pelaksana Perluasan Areal Tanam (PAT) mewakili Kepala Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BSIP) Papua Barat menghadiri peresmian jaringan pipa air guna mendukung perluasan areal tanam padi lebih kurang 32 hektare oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah pada Selasa (16/04/2024) di Kampung Desay, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari.

Pada kegiatan ini hadir pula, Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Papua Barat, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Manokwari, Ketua dan Anggota Kelompok Tani  Sekar Kridaning Tani, serta seluruh stakeholder yang terlibat dalam program pompanisasi.

Pembangunan jaringan pipa air tersebut merupakan tindaklanjut dari kerja sama antara TNI Angkatan Darat dengan Kementerian Pertanian dalam optimalisasi lahan di Indonesia untuk antisipasi masalah darurat pangan.

Selain Kabupaten Manokwari,  program serupa juga nantinya diterapkan di Kabupaten Manokwari Selatan yang dinilai berpotensi menjadi lumbung padi untuk Provinsi Papua Barat. Akan tetapi, program ini harus didukung oleh seluruh pihak terkait agar keberhasilan dapat dicapai dengan optimal.

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln. Trikora Anday Kompleks Kawasan Kementerian Pertanian Terpadu Manokwari Papua Barat 98315

Hubungi:

HP & WA: 081240777314
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset